Yatim Piatu Akibat COVID-19 di Jakarta Utara Disantuni

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 200 yatim piatu di Jakarta Utara yang terdampak COVID-19 diberikan santunan sebesar Rp 500.000. Bantuan dari Baznas Bazis DKI Jakarta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali mengatakan, santunan tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memberikan bantuan bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal karena terpapar COVID-19.

"Ini stimulan untuk mengajak semua pihak yang mampu agar mau memberikan perhatian kepada yatim piatu karena COVID-19. Bantuan bisa diberikan untuk menunjang kesehatan, pendidikan maupun kebutuhan sehari-harinya yang jika mampu bisa menjadi orang tua asuhnya," ujarnya, di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara,

Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah Baznas Bazis Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat menambahkan, 200 yatim dan piatu yang hari ini mendapatkan santunan merupakan hasil pengajuan dari 31 kelurahan se-Jakarta Utara.

"Ini bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta kepada warganya, terutama anak-anak yang orang tuanya menjadi korban COVID-19. Semoga bisa meringankan beban mereka," tandasnya.